Rp700 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Jumat, 02 Desember 2022 – 19:15 WIB
Rp700 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membantu Korban Gempa Bumi Cianjur - JPNN.com Jabar
Salah satu rumah warga rusak berat akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp 700 juta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam membantu pemulihan pascagempa bumi Cianjur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan bahwa alokasi anggaran yang akan diberikan oleh Pemkot Depok merupakan arahan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono.

“Atas arahan Pak Wali dan Pak Wakil, kami juga akan mengalokasikan anggaran dari Pemkot Depok ke Pemerintah Kabupaten Cianjur sebesar Rp 700 Juta," ucap Supian Suri, Jumat (2/12).

Dirinya menerangkan bahwa ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Depok kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Karena banyak tempat tinggal, sarana pendidikan, rumah ibadah, fasilitas kesehatan yang hancur, sehingga bantuan yang kami barikan untuk membantu recovery," tuturnya.

Supian Suri mengungkapkan bantuan ini juga sebagai upaya menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mengadri), Tito Karnavian.

Dia berharap perhatian dan bantuan yang diberikan Pemkot Depok dapat mengurangi beban masyarakat Cianjur. 

"Bantuan untuk masa-masa darurat sudah kami lakukan, maka besok kami akan berikan bantuan untuk masa recovery," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok siapkan anggaran Rp 700 juta untuk membantu recovery pascabencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News