120 UMKM Meriahkan Porkab VII Cianjur

Minggu, 14 Juli 2024 – 22:00 WIB
120 UMKM Meriahkan Porkab VII Cianjur - JPNN.com Jabar
Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman didampingi Ketua KONI Cianjur Muhamad Azis, membuka Pekan Olahraga Kabupaten Cianjur ke VII.(ANTARA/Ahmad Fikri).

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melibatkan sekitar 120 pelaku UMKM dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII Cianjur 2024 yang diikuti sekitar 4.000 atlet, guna meningkatkan perekonomian dan pasar bagi produk unggulan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan Porkab yang sempat terhenti selama 12 tahun akhirnya kembali digelar dengan 20 cabang olahraga yang diikuti 32 kecamatan di Cianjur, tetapi kali ini melibatkan berbagai kalangan termasuk pelaku usaha.

"Kami melibatkan pelaku usaha dalam setiap kegiatan di Cianjur termasuk pada pekan olahraga yang sudah 12 tahun tidak digelar, berbagai macam produk unggulan disajikan mulai dari makanan hingga pakaian hasil produksi UMKM," katanya.

Dia menjelaskan berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian di Cianjur, termasuk menyediakan pasar bagi pelaku usaha dengan target perputaran uang selama Porkab dapat mencapai Rp2 miliar lebih.

Di setiap lapangan olahraga puluhan pelaku usaha membuka stan yang disediakan pemerintah daerah bersama KONI Cianjur, sehingga perhelatan olahraga dua tahunan itu, dapat menjadi pasar terbuka bagi produk UMKM Cianjur sehingga dapat bersaing ketika dibawa keluar.

"Kami akan membantu menyiapkan pasar bagi pelaku usaha sehingga dalam setiap kegiatan resmi pemerintah kami hadirkan stan bagi produk UMKM termasuk di Porda kali ini," katanya.

Herman menambahkan Porkab VII Cianjur 2024 juga diharapkan dapat menjadi ajang perebutan juara bagi atlet muda, dan regenerasi atlet untuk ajang kompetisi olahraga di tingkat yang lebih tinggi.

"Saya ingin pemuda dan penggiat olahraga menunjukkan prestasinya mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional, kami akan mendukung atlet muda untuk mendulang prestasi sehingga dapat mengharumkan nama Cianjur," katanya.

Pemkab Cianjur melibatkan sekitar 120 pelaku UMKM dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII Cianjur 2024 yang diikuti sekitar 4.000 atlet
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News