Soal Pencopotan Label Gereja di Cianjur, Wagub Uu: Jangan Terlalu Dibesarkan

Kamis, 01 Desember 2022 – 16:45 WIB
Soal Pencopotan Label Gereja di Cianjur, Wagub Uu: Jangan Terlalu Dibesarkan - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta publik tidak membesarkan masalah pencopotan label gereja di tenda pengungsian korban gempa Cianjur.

Saat ini, Kabupaten Cianjur masih dalam situasi tanggap darurat pascagempa berkekuatan 5,6 SR, sehingga seluruh masyaakat diminta agar fokus dalam hal membantu warga yang terdampak.

“Kita, sedang berduka. Saya minta jangan terlalu dibesar-besarkan hal semacam itu sehingga nanti malah ada kecemburuan, ada permusuhan dan sebagainya,” katanya di Bandung, Kamis (1/12).

Uu juga meminta kepada masyarakat yang membantu secara ikhlas. Sehingga tidak perlu mencatutkan label atau identitas tertentu.

“Sekarang kita bersama-sama dalam memberikan bantaun dan juga harapan kami di saat memberikan bantuan adalah dengan keikhlasan. Kalau memberikan bantuan dengan keikhlasan maka tidak Pakai identitas,” jelasnya.

Eks Bupati Tasikmalaya itu pun berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Nah jadi saling masing-masing, yang memberikan bantun diharapkan tidak memiliki identitas dan yang diberikan bantuan jangan mempermasalahkan terlalu meruncing. Sudah lah sudah seperti itu dan mudah-mudahan tidak terulang lagi dan sekarang fokus kepada memberikan bantuan,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada masyarakat agar tidak membesarkan masalah pencopotan label gerja di tenda pengungsi Cianjur.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News