Wagub Uu Dorong Mahasiswa Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

Rabu, 30 Agustus 2023 – 20:00 WIB
Wagub Uu Dorong Mahasiswa Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri Sosialiasi Pertukaran Pelajar-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Nyi Endang Dharma Ayu Convention Hall Universitas Wiralodra, Kabupaten Indramayu, Selasa (29/8). Foto: Biro Adpim Jabar

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendorong mahasiswa agar mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri.

Salah satunya, yakni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dijalankan Universitas Wiralodra Indramayu.

Menurutnya, pertukaran pelajar ke luar negeri akan mengasah banyak hal dari softskill, bahasa asing, kreativitas, paradigma berpikir global bertindak lokal, budaya, dan kolaborasi antarbangsa.

“Mahasiswa akan memiliki kreativitas, harapan, dan keinginan yang lebih luas lagi dengan tidak terpaku pada fakultasnya dan jurusannya,” ucap Uu Ruzhanul Ulum saat Sosialiasi Pertukaran Pelajar Program MBKM di Universitas Wiralodra, Kabupaten Indramayu, Selasa (29/8).

Dia menyebut sebagai pemuda calon pemimpin bangsa, mahasiswa perlu memupuk keinginan berkembang dengan aktif mencari berbagai peluang termasuk pertukaran pelajar ke luar negeri.

"Mahasiswa harus mempunyai keinginan atau cita-cita dalam meneruskan hidupnya, harus mempunyai kemauan untuk belajar dan berusaha serta harus mempunyai keberanian," ujarnya.

Program pertukaran pelajar, harus dipandang sebagai proses untuk menjadi orang terbuka dengan pemikiran dan hal - hal baru.

Menurut Wagub, pertukaran pelajar kesempatan emas yang harus diambil karena belum tentu datang dua kali.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dorong mahasiswa ikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News