Menggunakan Helikopter Super Puma Pemkot Bogor Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 – 15:10 WIB
Menggunakan Helikopter Super Puma Pemkot Bogor Kirimkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Pemkot Bogor saat hendak mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur, menggunakan Helikopter Super Puma milik Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Bantuan tersebut dikirimkan via udara bersama Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Jumat (25/11).

Pengiriman bantuan tahap kedua tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, yang difokuskan untuk kebutuhan bayi, ibu hamil hingga kain kafan dengan total berat bantuan mencapat 1 ton.

Danlanud ATS Marsekal Pertama TNI Suliono melepas keberangkatan Helikopter Super Puma tersebut sekitar pukul 07.09 WIB.

Logistik dikirimkan di dua titik berbeda, yakni Posko Bencana Yonif 300 Raiders dan di salah satu lokasi terisolir, yakni Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang.

Bima Arya mengatakan logistik tambahan yang dikirimkan ke Cianjur ini, diprioritaskan untuk korban bencana yang lokasinya sulit dijangkau lewat jalur darat.

"Selain bahan makanan, kami juga memberikan bantuan berupa kebutuhan bayi, nutrisi untuk ibu hamil hingga kain kafan. Jenis bantuan ini kami berikan berdasarkan informasi dari sukarelawan kami di lapangan, karena kebutuhan barang-barang itu masih sangat dibutuhkan," ucap Bima Arya.

Nantinya, saat distribusi di lapangan akan dibantu petugas-petugas dari Kota Bogor yang sudah berada di Cianjur.

Menggunakan Helikopter Super Puma milik Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Wali Kota Bogor Bima Arya kirimkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News