6 Dampak Buruk Sering Melewatkan Sarapan, Jangan Disepelekan!

Jumat, 18 November 2022 – 09:30 WIB
6 Dampak Buruk Sering Melewatkan Sarapan, Jangan Disepelekan! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi menu sarapan sehat (ANTARA/Shutterstock)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sarapan di pagi hari bisa membuat kita melakukan awal kegiatan pagi dengan lebih bersemangat.

Beberapa orang tidak bisa membayangkan memulai hari mereka tanpa semangkuk oatmeal atau sepiring telur.

Namun, ada juga beberapa orang yang merasa mual saat sarapan. Meski begitu, jika melewatkan sarapan menjadi kebiasaan sehari-hari, kesehatan Anda mungkin akan mengalami konsekuensi jangka panjang.

Yah, kita semua mungkin memiliki alasan berbeda untuk melewatkan sarapan pagi kita.

Jika Anda melakukannya, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan efek samping melewatkan sarapan berikut ini. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Healthwire.pk.

1. Tubuh Anda Kehilangan Nutrisi Esensial

Sarapan juga merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan nutrisi penting seperti serat dan vitamin untuk membantu Anda melewati hari.

Akibatnya, melewatkan sarapan bisa menyebabkan Anda menelannya dalam jumlah yang tidak mencukupi, yang mengakibatkan konsekuensi kesehatan jangka panjang.

Apa rekomendasinya? Cari tahu apa yang cocok untuk Anda. Jika Anda tidak langsung merasa lapar di pagi hari, tunggulah satu atau dua jam sebelum makan sesuatu.

Inilah enam dampak buruk jika Anda sering melewatkan sarapan. Simak penjelasannya sampai akhir agar tidak salah kaprah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News