8 Manfaat Mangga yang Tidak Terduga, Pencinta Buah Wajib Tahu!

Selasa, 15 November 2022 – 08:30 WIB
8 Manfaat Mangga yang Tidak Terduga, Pencinta Buah Wajib Tahu! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi buah mangga. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Agar tubuh selalu sehat, para ahli kesehatan menganjurkan kita untuk selalu mengonsumsi makanan, minuman dan buah sehat.

Ada berbagai buah yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari mangga, pepaya, nanas, semangka, sirsak, jambu, jambu biji, salak, dan lainnya. Salah satu buah yang banyak disukai orang ialah mangga yang memiliki rasa manis.

Bukan tanpa alasan orang India menjuluki mangga sebagai "Raja Buah". Lagi pula, tidak banyak buah di dunia yang bisa menandingi mangga berbentuk kacang dalam hal nilai gizi.

Faktanya, secangkir mangga dengan berat 225 gram mengandung 105 kalori, dan 25 persen di antaranya adalah vitamin A, 76 persen vitamin C, 9 persen tembaga, 7 persen kalium, dan 9 persen serat probiotik yang sehat.

Begitulah kekayaan mangga sehingga jika Anda mengonsumsi setidaknya satu mangga setiap hari, kamu hampir dijamin bisa mencegah sembelit, wasir, dan gejala kejang usus besar.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Comprehensive Review on Food Science and Food Safety, menunjukkan bahwa serat makanan yang terkandung dalam mangga memiliki efek positif dalam menghilangkan penyakit degeneratif, termasuk kanker tertentu dan kondisi jantung.

Karena ini, aman untuk mempertahankan bahwa mangga lebih dari sekadar buah. Berikut beberapa manfaat luar biasa dari buah mangga, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Melawan kanker

Buah mangga adalah kapsul antioksidan untuk sifat seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, dan asam galat.

Delapan manfaat buah mangga yang luar biasa, salah satunya bagus untuk melawan kanker.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News