Puslabfor Mabes Polri Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Bappelitbang

Kamis, 10 November 2022 – 14:15 WIB
Puslabfor Mabes Polri Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Bappelitbang - JPNN.com Jabar
Petugas Puslabfor Polri melakukan penyelidikan ihwal penyebab terbakarnya kantor Bappelitbang di Balai Kota Bandung, Kamis (10/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mendatangi gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung yang sempat terbakar beberapa waktu lalu.

Kedatangan tim Puslabfor merupakan langkah awal proses penyelidikan untuk mencari penyebab terbakarnya bangunan Bappelitbang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Puslabfor, alhamdulillah tim dari Puslabfor sudah turun dan mohon doanya,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudy Trihandoyo, di lokasi, Kamis (11/10).

Ia menuturkan, tim Puslabfor sudah melihat kantor Bappelitbang dan melakukan survei. Mereka pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tadi tim sudah datang, melihat, survei melakukan sesuai protapnya olah TKP dan lain-lain,” jelasnya.

Kata Rudi, pihaknya belum bisa memastikan berapa lama tim dari Puslabfor bekerja.

“Kami melihat perkembangannya, yang ahlinya beliau dari Puslabfor,” ungkapnya.

Sebelumnya, polisi sudah memeriksa enam orang saksi terkait kebakaran pada kantor Bappelitbang, Kota Bandung pada Senin (7/11).

Puslabfor Mabes Polri pagi tadi mendatangi kantor Bappelitbang di Balai Kota Bandung untuk menyelidiki ihwal penyebab terbakarnya bangunan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News