Toko Elektronik di Banceuy Bandung Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Selasa, 21 November 2023 – 10:45 WIB
Toko Elektronik di Banceuy Bandung Terbakar, Diduga Korsleting Listrik - JPNN.com Jabar
Kepulan asap pekat dari bangunan ruko elektronik di Jalan Banceuy, Kota Bandung yang terbakar pada Selasa (21/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Si jago merah melahap sebuah ruko elektronik yang terletak di Jalan Banceuy, Kota Bandung pada Selasa (21/11) pagi. Asap pekat tampak mengepul dari bangunan dua lantai tersebut. 

Kepala Dinar Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengatakan kebakaran di ruko Jalan Banceuy itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. 

"Setelah melaksanakan apel kesiapsiagaan, karena memang setiap pagi kami selalu laksanakan apel peleton yang jaga. Setelah apel pagi kami dapat aduan dari masyarakat terjadi kebakaran, ini dekat dengan markas komando kantor pusat, yang di sini duluan yang diluncurkan," katanya dikonfirmasi. 

Ada sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan Diskar PB untuk memadamkan bangunan ruko tersebut. 

"Apabila membesar kami turunkan dari UPT untuk percepat pemadaman. Karena, bangunannya cukup rapat agar tidak merambat ke yang lainnya," ungkapnya.

Gun Gun belum bisa memastikan mengenai jumlah ruko yang habis dilalap api. Sejauh ini, katanya, baru ada satu ruko yang dipastikan terbakar. 

Petugas pun sampai saat ini masih berjibaku memadamkan api agar tak merambat ke toko lainnya. 

"Objek terbakar toko material elektronik. Kami berharap tahap penahanan biar ini cepat selesai. Sementara, satu ruko terbakar kami juga antisipasi agar tidak ada rambatan ke ruko lain, ini rapat sekali. Kiri kanan ruko belakang bangunan juga," jelasnya. 

Sebuah ruko elektronik di Jalan Banceuy, Kota Bandung ludes terbakar pagi tadi. Dugaan sementara karena korsleting listrik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News