Kebakaran Pabrik Kahatex di Sumedang, Diduga Berasal dari Kebocoran Gas LPG

Kamis, 29 Februari 2024 – 16:40 WIB
Kebakaran Pabrik Kahatex di Sumedang, Diduga Berasal dari Kebocoran Gas LPG - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Kebakaran hebat terjadi di PT Kahatex, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, tepatnya di Jalan Raya Bandung-Garut, pada Kamis (29/2) siang. 

Ada dua gedung di pabrik Kahatex yang terbakar yakni gudang produksi dan penyimpanan kain. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang menduga, kebocoran gas menjadi pemicu terjadinya peristiwa kebakaran hebat itu. 

Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno mengatakan, berdasarkan pantauannya di lapangan, sumber api berasal dari gedung penyimpanan lokasi air kain di area PT Kahatex. 

"Menurut laporan para petugas, saya lihat sendiri itu akibat dari gas namun sudah kami lokalisir. Sekarang masih ada beberapa titik api yang memang masih menyala ada di beberapa tumpukan kain di dalam gedung itu," kata Atang dikonfirmasi. 

Meski begitu dirinya belum bisa memastikan apakah sumber api dari kebocoran gas di area itu atau ada beberapa hal lainnya yang memicu peristiwa kebakaran perusahaan tekstil terbesar se-Asia Tenggara ini. 

"Dugaan sementara masih salam penyelidikan. Jadi itu memang penyimpanan kain memang ada gas untuk produksi. Gas itu LPG itu mungkin kebocoran," ucapnya. 

Untuk diketahui, informasi peristiwa kebakaran PT Kahatex terekam dalam video dan tersebar luas di media sosial.

Kebakaran pabrik Kahatex diduga berasal dari bocornya gas LPG di gedung penyimpanan air kain.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News