6 Manfaat Teh Jahe yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka

Kamis, 10 November 2022 – 09:30 WIB
6 Manfaat Teh Jahe yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rebusan jahe. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jahe merupakan salah satu herbal yang populer di masyarakat. Jahe juga sering digunakan sebagai salah satu bahan masakan.

Jahe juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat hidangan manis, seperti cake jahe, biskuit jahe dan teh jahe.

Teh jahe dibuat dengan memasukkan jahe kering atau segar ke dalam air panas selama beberapa menit, membiarkan minyak jahe meresap ke dalam air sebelum diminum.

Teh jahe memiliki rasa hangat dan sedikit pedas. Anda bisa membuatnya sendiri dengan memarut atau mengiris jahe segar ke dalam cangkir. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Bbcgoodfood.com.

1. Membantu meringankan masalah pencernaan

Teh jahe mungkin paling terkenal karena potensinya untuk menenangkan masalah pencernaan, dan khususnya untuk membantu meredakan mual.

Satu penelitian bahkan menunjukkan bahwa itu mungkin sama efektifnya dengan beberapa obat, tetapi dengan efek samping yang lebih sedikit, dalam kasus mual di pagi hari.

2. Antiinflamasi

Jahe mengandung fitonutrien utama yang dikenal sebagai gingerol, dan penelitian telah menunjukkan bahwa ini bisa memiliki efek antimikroba dan antiinflamasi yang ketika diminum sebagai teh, bisa membantu mendukung mikrobioma yang sehat.

3. Membantu menurunkan tekanan darah

Sebuah studi tahun 2017 menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi jahe setiap hari memiliki penurunan risiko hipertensi.

Enam manfaat teh jahe yang luar biasa, salah satunya mampu menurunkan berat badan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News