12 Makanan Sehat Ini Ampuh Meningkatkan Hormon Testosteron Pria, Pasutri Wajib Coba!

Kamis, 10 November 2022 – 08:30 WIB
12 Makanan Sehat Ini Ampuh Meningkatkan Hormon Testosteron Pria, Pasutri Wajib Coba! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Bawang Putih. Foto : Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ada berbagai hormon yang terdapat di dalam tubuh manusia dan salah satunya testosteron.

Testosteron adalah hormon seks pria utama, diproduksi terutama di testis. Sederhananya, jika tidak memiliki hormon testosteron, kita semua akan terlihat seperti anak-anak.

Sementara testosteron bertanggung jawab atas semua hal yang kita alami selama masa pubertas, hormon ini juga meningkatkan potensi pertumbuhan otot dengan memaksa tubuh kita untuk meningkatkan sintesis protein, menurut Journal of Applied Physiology.

Menurut penelitian, pada usia 30 tahun, produksi testosteron mulai turun, mengakibatkan rambut rontok, lemak tubuh meningkat, jantung melemah, massa tulang menurun, gairah seks menurun. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Menshealth.com.

1. Anggur

Kulit anggur mengandung resveratrol, yang membuat cairan pria lebih keras.

Peneliti Tiongkok menemukan setara dengan 500mg, kira-kira jumlah dalam 5-10g kulit anggur sudah cukup untuk meningkatkan T-level dan meningkatkan motilitas epididimis (kemampuan cairan pria Anda untuk berenang).

2. Salad tuna

Vitamin D meningkatkan testosteron hingga 90 persen, menurut sebuah studi di Graz Medical University, Austria, memangkas kadar zat kimia pembunuh libido Sex Hormone-Binding Globulin (SHBG). Sekaleng tuna mengandung 100 persen RDA Anda.

3. Delima

The International Journal of Impotensi Research melaporkan bahwa 47 persen pria impoten mendapati kondisi mereka membaik setelah meminum segelas jus delima kaya antioksidan setiap hari.

Tingkatkan hormon testosteron pria dengan mengonsumsi 12 makanan sehat ini, salah satunya bawang putih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News