Kembangkan Sektor Pariwisata, Festival Kreatif Lokal Sambangi Desa Wisata Alamendah

Selasa, 08 November 2022 – 12:00 WIB
Kembangkan Sektor Pariwisata, Festival Kreatif Lokal Sambangi Desa Wisata Alamendah - JPNN.com Jabar
PT Adira Finance bersama Kemenparekraf saat mengunjungi Desa Wisata Alamendah di Kabupaten Bandung. Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, PT Adira Dinamika Multi Finance bersinergi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL).

Kali ini, FKL berlokasi di Desa Wisata Alamendah, Kabupaten Bandung dengan mengangkut tema ‘Desa Wisata Ramah Berkendara’.

Desa Wisata Alamendah sendiri merupakan desa kelima sekaligus yang terakhir dalam rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 yang telah dilaksanakan sejak Agustus hingga November 2022.

Tahun ini menjadi yang ketiga Festival Kreatif Lokal diadakan dan program tersebut meliputi kegiatan literasi dan pendampingan UMKM bertajuk ‘Desa Wisata Kreatif’ dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat.

Adapun Adira Finance bersama Kemenparke mengadakan Festival Kreatif Lokal 2022 di lima desa wisata di daerah Jawa dan Bali.

Desa-desa dinilai memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara dan sumber daya manusia serta ekosistem pariwsata dan ekonomi kreatif.

“Ini merupakan wujud komitmen kami bersama Kemenparekraf untuk terus berupaya membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19, dengan mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama. Selain itu juga, memperkenalkan Desa Wisata Alamendah sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif,” kata Direktur Marketing Adira Finance Swandajani, dalam keterangan resminya, Selasa (8/11).

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat menjadi pemicu semangat para pelaku ekonomi kreatif dan pengelola pariwisata untuk terus berinovasi, sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan yang berkunjung dan menikmati keunikan Desa Wisata Alamendah,” sambungnya.  

Desa Wisata Alamendah terpilih sebagai desa percontohan dalam kegiatan Festival Kreatif Lokal 2022 yang digelar Adira Finance bersama Kemenparekraf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News