Pj Gubernur Jabar Minta Perusahaan Travel Gunakan Bandara Kertajati

Rabu, 09 Oktober 2024 – 19:30 WIB
Pj Gubernur Jabar Minta Perusahaan Travel Gunakan Bandara Kertajati - JPNN.com Jabar
Penumpang sedang menyimpan barang bawaannya di loket bagasi di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta kepada perusahaan travel perjalanan untuk menggunakan Bandara Kertajati di Majalengka, sebagai akses menuju tempat wisata. 

Hal itu sebagai komitmennya untuk optimalisasi BISA Kertajati sebagai gerbang utama pariwisata di Jabar dan menjadi hub penerbangan umrah. 

Pada acara West Java Travel Mart (WJTM) 2024 di Plataran Bandung, Bey meminta komitmen perusahaan jasa perjalanan untuk membantu pemerintah meramaikan penggunaan Bandara Kertajati. 

Bey pun menyoroti pentingnya kolaborasi berbagai pihak, terutama pelaku industri pariwisata untuk memanfaatkan potensi besar yang dimiliki Bandara Kertajati. 

"Saya hanya nitip Kertajati. Bandara ini sudah 'berdarah-darah', tetapi kami terus berjuang," kata Bey, Rabu (9/10). 

Ia menyebutkan, bahwa penerbangan internasional dari Singapura ke Kertajati sudah dimulai, namun upaya perlu ditingkatkan untuk meningkatkan jumlah penumpang. 

Bey mengajak Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) untuk turut serta memasarkan Kertajati sebagai gerbang utama pariwisata di Jabar. 

"Kami siap berkolaborasi, termasuk memfasilitasi kontak dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura dan pihak terkait lainnya," ucapnya. 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meminta kepada perusahaan travel perjalanan untuk menggunakan Bandara Kertajati di Majalengka, sebagai akses menuju tempat wisat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News