Atasi Insomnia Dengan 5 Makanan Sehat Ini

Jumat, 04 November 2022 – 09:30 WIB
Atasi Insomnia Dengan 5 Makanan Sehat Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Insomnia atau sulit tidur nyenyak setiap malam merupakan penyakit yang banyak menyerang orang.

Insomnia atau sulit tidur nyenyak biasanya diakibatkan karena stres berlebihan, masalah keuangan, pekerjaan yang tidak ada habisnya, dan lainnya.

Beberapa obat memang bisa membantu Anda mudah tidur nyenyak. Namun, mengonsumsi obat tidur setiap malam tentu tidak baik untuk tubuh, terutama ginjal Anda.

Anda tidak perlu khawatir. Sebenarnya, ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu Anda tidur pulas malam ini. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Almond

Almond mengandung melatonin dosis tinggi, hormon yang membantu mengatur siklus tidur dan bangun.

Almond juga merupakan makanan sehat yang merupakan sumber magnesium yang sangat baik, menyediakan 19 persen kebutuhan harian Anda hanya dalam 1 ons.

Mengonsumsi magnesium dalam jumlah yang cukup bisa membantu meningkatkan kualitas tidur, terutama bagi mereka yang menderita insomnia

2. Kiwi

Buah hijau ini ditujukan sebagai camilan sebelum tidur. Buah ini mengandung banyak senyawa yang meningkatkan tidur seperti vitamin C dan E, serotonin dan folat, yang semuanya akan membantu Anda tertidur.

Lima makanan sehat ini bantu atasi insomnia atau sulit tidur nyenyak setiap malam, salah satunya dengan mengonsumsi susu hangat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News