7 Manfaat Terong yang Luar Biasa, Bukan Kaleng-kaleng Bestie!

Minggu, 30 Oktober 2022 – 07:30 WIB
7 Manfaat Terong yang Luar Biasa, Bukan Kaleng-kaleng Bestie! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Terong. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Terong merupakan salah satu sayuran yang banyak dikonsumsi orang. Terong biasanya diolah dalam bentuk sambal terong, terong goreng, dan lainnya.

Banyak orang suka mengonsumsi terong tanpa mengetahui manfaat sayuran yang satu ini.

Adapun kandungan terong yakni fosfor, zat besi, karbohidrat, serat, kalsium, potasium, energi, niacin, vitamin A, vitamin C dan beberapa nutrisi lainnya. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, vitamin C dalam terong juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga berbagai kuman penyakit bisa dicegah dengan baik.

2. Menurunkan Resiko Diabetes

Dalam terong hijau memiliki sifat sama seperti insulin yang bisa mengurangi risiko penyakit kronis diabetes, sehingga berbagai komplikasi lainnya bisa dicegah.

Manfaat ini juga sudah dibuktikan dalam beberapa studi yang dilakukan di negara Asia.

3. Mencegah Kolesterol Tinggi

Terong hijau juga akan merangsang produksi empedu dan juga menurunkan kolesterol tinggi.

Namun, kolesterol baik atau HDL dalam tubuh tidak akan terpengaruh dan hanya menurunkan kadar kolesterol jahat yang akan langsung berkurang secara otomatis.

Tujuh manfaat sayur terong yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, salah satunya mencegah kolesterol tinggi dan penyakit jantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News