Perajin Binaan Astra Ekspor Bulu Mata Palsu ke Kolombia

Jumat, 21 Oktober 2022 – 22:20 WIB
Perajin Binaan Astra Ekspor Bulu Mata Palsu ke Kolombia - JPNN.com Jabar
Pengrajin Binaan Astra Ekspor Bulu Mata Palsu ke Kolombia. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Produsen bulu mata palsu binaan Desa Sejahtera Astra (DSA) kembali berhasil mengekspor produknya ke luar negeri.

Memastikan keseriusannya, perwakilan dari Beauty Group International Colombia, Flavio Nieves telah melakukan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani bersama fasilitator DSA, Dewi Ekha Hariasyanti, Jumat (21/10).

Ini menambah daftar keberhasilan produsen binaan Astra tersebut. Pasalnya, Dewi juga sudah mengekspor penjualannya ke Amerika Serikat, Turki, Inggri, Perancis, Belgia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Nigeria, dan Zimbabwe.

Dewi mengatakan, penjualan bulu mata palsu ke Kolombia ini senilai USD 33.200.

"Jumlah eskpor kali ini sebanyak 61 ribu pcs bulu mata," kata Dewi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Jumat (21/10).

"Semoga ekspor bulu mata ini bisa terus berlanjut ke negara lain, dan kembali mendapat pesanan dari negara yang sudah memesan," katanya.

Lebih lanjut, kata Dewi, bulu mata palsu ini merupakan karya sekitar 200 pengrajin yang semuanya merupakan warga Purworejo Jawa Tengah. Mereka dibina DSA melalui fasilitator PT Diva Prima Cemerlang.

"Kami memberdayakan warga desa, masyarakat lokal," katanya.

Produsen bulu mata palsu binaan Desa Sejahtera Astra (DSA) kembali berhasil mengekspor produknya ke luar negeri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News