Kota Depok Peringkat 1 Nilai Pertumbuhan Ekspor Positif di Jabar

Rabu, 16 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Kota Depok Peringkat 1 Nilai Pertumbuhan Ekspor Positif di Jabar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat peringkat 1 kategori kota/kabupaten yang memiliki nilai pertumbuhan ekspor positif tertinggi berdasarkan data dari Instansi Penerbit Surat Keterangan Asal (IPSKA) Jawa Barat (Jabar).

Kepala Disdagin Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin mengatakan sejak 2021-2024 berjalan ini banyak pelaku industri di Kota Depok lahir, tumbuh, dan berkembang. Bahkan, di antaranya sudah mulai mengembangkan produksinya ke luar negeri (ekspor).

“Penghargaan ini bisa kami dapatkan karena pelaku Industri, Kecil dan Menengah (IKM) setelah lahir tumbuhnya cepat. Ada beberapa yang sudah banyak mendaftarkan diri untuk ekspor, dan ini terdata di IPSKA Kemendag RI,” ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa para pelaku usaha telah memasarkan produknya di lokal, nasional, dan sekarang coba ke ekspor ternyata pertumbuhannya cepat dan banyak dari Kota Depok.

Dudi menuturkan, penghargaan ini menjadi pemantik semangat Pemkot Depok untuk meningkatkan kapasitas IKM agar siap menghadapi pasar ekspor.

Salah satu upaya yang akan dilakukan Disdagin Kota Depok, yakni akan mejalin sinergi dan kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dsn Bank Indonesia Perwakilan Jabar.

“Bisa melalui pelatihan atau bantuan berupa barang untuk peningkatan produksi usahanya,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok mendapat peringkat 1 kategori kota/kabupaten memiliki nilai pertumbuhan ekspor positif tertinggi di Jawa Barat

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News