Ada Mafia Mutasi-Rotasi Jabatan ASN di Purwakarta? Pengamat Buka Suara

Jumat, 14 Oktober 2022 – 22:45 WIB
Ada Mafia Mutasi-Rotasi Jabatan ASN di Purwakarta? Pengamat Buka Suara - JPNN.com Jabar
Ilustrasi ASN: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Rotasi dan mutasi yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menimbulkan polemik di pihak lain.

Beredar kabar, bahwa peralihan jabatan ini dilakukan tanpa prosedur. Di mana, mutasi–rotasi itu diatur oleh oknum yang dikenal sebagai palima ‘oteng’.

Bahkan, oknum tersebut dikabarkan dengan sengaja mengatur mutasi-mutasi jabatan ASN di Purwakarta untuk kepentingan pribadi.

Pengamat Pemerintahan, Hikmat Ibnu Ariel menilai hal itu kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi mutasi yang dilakukan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dianggap sudah mengesampingkan kinerja-kinerja pegawainya.

“Rotasi dan mutasi pegawai yang dilakukan Pemkab Purwakarta belum lama ini saya nilai tidak sesuai kualifikasi, kompetensi, dan kinerja pegawai itu sendiri,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (14/10).

“Jika itu betul adanya (panglima ‘oteng’) maka sangat disayangkan dan miris sekali, kok bisa sih Pemda Purwakarta dalam hal ini bupati bisa diintervensi oleh pihak luar,” sambung dia.

Di samping itu, Ariel menilai mutasi dan rotasi Pemkab Purwakarta pun sangat kacau.

Contohnya, ada pegawai yang berlatar belakang kesehatan justru ditempatkan di Dinas Pemadam Kebakaran.

Pengamat Pemerintahan Hikmat Ibnu Ariel berkomentar soal peralihan jabatan atau mutasi - rotasi di lingkungan Pemkab Purwakarta. Simak penjelasannya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News