5 Manfaat Petai yang Tidak Terduga, Amazing!

Senin, 10 Oktober 2022 – 09:30 WIB
5 Manfaat Petai yang Tidak Terduga, Amazing! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi petai. Foto: BlackAkaliko/Shutterstock

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Petai merupakan salah satu makanan yang mungkin dijauhi banyak orang. Hal ini karena setelah makan petai, mulut Anda akan memiliki bau tidak sedap.

Selain itu, makan petai juga bisa membuat air kencing Anda memiliki aroma menyengat.

Namun, walau memberikan bau tidak sedap setelah mengonsumsinya, petai ternyata kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Pasalnya, kandungan gizi yang terdapat dalam 100 gram petai, yakni air, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, natrium.

Selain itu, petai juga mengandung mineral lainnya seperti karoten, vitamin B kompleks, vitamin C, dan niasin yang punya manfaat tak kalah penting untuk kesehatan tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mengendalikan Gula Darah

Studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari University College of Medical Science di Malaysia menyebutkan, petai ternyata memiliki potensi untuk mengontrol kadar gula darah.

Studi tersebut menunjukkan, ekstrak kloroform petai bisa menurunkan kadar glukosa darah secara signifikan pada tikus-tikus yang mengalami diabetes.

Hal ini bisa terjadi karena adanya kandungan beta-sitosterol dan sitgmasterol yang bekerja bersama.

Lima manfaat petai yang luar biasa, salah satunya bagus untuk mengendalikan gula darah dalam tubuh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News