Heart Center Siloam Hospitals Bogor Fokus Kembangkan Layanan Penyakit Jantung

Kamis, 30 Mei 2024 – 12:30 WIB
Heart Center Siloam Hospitals Bogor Fokus Kembangkan Layanan Penyakit Jantung - JPNN.com Jabar
Jajaran dokter dari Heart Center Siloam Hospitals Bogor saat memberikan pemaparan soal layanan penyakit jantung. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setelah berhasil melakukan tindakan perdana bypass jantung di akhir 2023 lalu, Siloam Hospitals Bogor terus mengembangkan layanan dan tindakan jantung dengan berbagai tindakan jantung perdana di Kota Bogor.

Salah satu tindakan jantung yang ada di Heart Center Siloam Hospitals Bogor yakni Endovascular Aortic Repair (Evar) dan Endovenous Laser Ablation (Evla).

Direktur Siloam Hospitals Bogor, dr. Agus Tanjung mengatakan Siloam Hospitals Bogor berhasil melakukan tindakan Evar pada 27 Maret 2024 yang ditangani oleh dr. Widya Trianita Suwatri, Sp.BTKV, Subsp.JD(K) dan didukung tim dokter dan medis lainnya.

Evar adalah tindakan medis untuk mengatasi aneurisma aorta dengan cara memasukkan alat pengganti aorta berupa stent graft (cangkok) yang dapat menjalankan peran aorta mengalirkan darah terutama ke area perut dan kedua kaki.

"Metode Evar sering dilakukan sebagai tindakan minim sayatan (minimal invasive), sehingga pasien tidak memerlukan tindakan bedah (open heart)," katanya, Kamis (30/5).

Sementara Evla pertama kali dilakukan di Siloam Hospitals Bogor pada 17 Februari 2024 oleh dr. Marcella, Sp,BTKV, di mana Evla sendiri merupakan prosedur medis yang dilakukan untuk menangani vena varises dengan menggunakan energi laser.

"Prosedur ini tergolong minimal invasif, yang berarti tidak memerlukan sayatan besar atau anestesi umum," ujarnya.

Atas sejumlah capaiannya itu Siloam Hospitals Bogor berharap successful story dalam penanganan tindakan jantung yang telah dilakukan dapat lebih luas lagi diketahui oleh Masyarakat Kota Bogor.

Siloam Hospitals Bogor terus mengembangkan layanan dan tindakan jantung dengan berbagai tindakan jantung perdana di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News