Bendungan Katulampa Siaga 1, Warga Jakarta Harap Waspada!

Minggu, 09 Oktober 2022 – 19:40 WIB
Bendungan Katulampa Siaga 1, Warga Jakarta Harap Waspada! - JPNN.com Jabar
Pintu Air Katulampa, Bogor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Bogor sejak sore hingga pukul 19.30 WIB membuat tinggi muka air (TMA) di Bendungan Katulampa berangsur naik.

Petugas Bendungan Katulampa, Subhan Muharam mengatakan pada pukul 18.52 TMA di Katulampa 180 cm atau berstatus siaga 2.

"Selepas salat magrib air di Bendungan Katulampu sudah masuk siaga 2," kata Subhan dalam keterangan resminya, Minggu (9/10).

Namun, TMA di Bendungan Katulampa berangsur naik mengingat intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Bogor cukup tinggi.

"Pukul 19.16 WIB, air di Bendungan Katulampa sudah mencapai 220 cm atau siaga 1," ujarnya.

Subhan mengimbau kepada warga Jakarta dan masyarakat yang berada di aliran sungai untuk selalu waspada, mengingat potensi banjir bisa saja terjadi, mengingat TMA di Bendungan Katulampa berstatus siaga 1.

"Untuk masyarakat harap waspada, karena saat ini TMA Katulampa siaga 1 dan kemungkinan bisa menyebabkan banjir," tutupnya. (mar7/jpnn)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota dan Kabupaten Bogor membuat TMA di Bendungan Katulampa berstatus siaga 1. Warga Jakarta harap waspada.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News