Pemilu 2024 dan Ketahanan Pangan Jadi Tema Obrolan Intim Jokowi dan Megawati di Istana Batu Tulis Bogor

Minggu, 09 Oktober 2022 – 17:30 WIB
Pemilu 2024 dan Ketahanan Pangan Jadi Tema Obrolan Intim Jokowi dan Megawati di Istana Batu Tulis Bogor - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (8/10).

Kedua pemimpin itu membahas berbagai masalah kenegaraan hingga pesta demokrasi Pemilu 2024.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan selama dua jam pertemuan berjalan dalam suasana yang santai dan hangat.

Dalam pertemuan itu juga disediakan aneka makanan khusus berupa jagung, kacang bogor, pisang rebus, talas, dan juga nasi uduk.

“Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan,” kata Hasto dalam keterangan resmi yang diterima JPNN.

Kata Hasto, Megawati kepada Jokowi sudah menginstruksikan untuk menanam 10 tanaman pendamping beras, seperti pisang, jagung, talas, kacang-kacangan, ketela, sukun, sorgum, jagung, dan lain-lain.

Menurutnya apa yang diinstruksikan Megawati sejak Maret 2020 itu berguna di tahun sekarang. Di mana masa-masa krisis pangan dunia sedang terjadi.

“Apa yang ducanagkan Bu Mega sejak 2,5 tahun lalu kini terbukti, dunia menghadapi krisis pangan. Karena itu Bu Mega menghidangkan makanan pendamping beras secara khusus ke Pak Jokowi, agar Indonesia benar-benar berdaulat di bidang pangan,” terangnya.

Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor. Apa pembahasannya?
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News