Begini Cara Unik "Beraksi Jabar" Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Minggu, 09 Oktober 2022 – 14:20 WIB
Begini Cara Unik
Potret pengumpulan sejuta tanda tangan sebagai bentuk dukungan bagi Anies Baswean di Pilpres 2024 mendatang. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dukungan dari berbagai kalangan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 terus mengalir.

Hal itu terbukti dari tingginya animo masyarakat yang membubuhkan tanda tangan dukungan untuk Anies Baswedan di sejumlah kota dan kabupaten, termasuk Kota Bogor.

Berlokasi di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, ratusan masyarakat ikut membubuhi tanda tangan di atas spanduk putih sebegai simbol dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Daerah Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) Kota Bogor, Yadi mengatakan, dipilihnya Kota Bogor bukan tanpa alasan, sebab Bogor merupakan barometer politik strategis dalam menopang perhelatan politik nasional, setelah DKI Jakarta, di tambah adanya simbol negara yaitu Istana Bogor.

"Kami berharap Anies bisa menempati Istana Bogor setelah Pilpres 2024," ucap Yadi, Minggu (9/10).

Dirinya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan secara penuh dari masyarakat Jawa Barat untuk Anies Baswedan menjadi Calon Presiden Republik Indonesia.

"Kegiatan ini dilakukan oleh Jarnas Beraksi Jabar, yang merupakan jaringan sukarelawan yang dibentuk oleh berbagai elemen masyarakat seperti intelektual, pengusaha, profesional, aktivis sosial, perempuan, pemuda, organisasi masyarakat, organisasi profesi, dan para individu,” tuturnya.

Jarnas Beraksi Jabar telah berdiri di 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa barat yang menginduk kepada Jaringan Nasional Anies Baswedan yang telah dibentuk di 34 Provinsi dan 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Pengumpulan sejuta tanda tangan dilakukan oleh masyarakat, sebagai dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju pada Pilres 2024 di Lapangan Sempur, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News