Lihat, Ratusan Mobil Toko Membanjiri Halaman Gedung Sate

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Lihat, Ratusan Mobil Toko Membanjiri Halaman Gedung Sate - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mendatangi salah satu pelaku UMKM yang berdagang di mobil toko (moko) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (8/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seratusan mobil toko (moko) berjejer di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (8/10).

Kehadiran moko ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terhadap pelaku UMKM, khususnya dalam mendongkrak ekonomi kreatif.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan pihaknya memberikan fasilitas perdagangan mobil toko di halaman kantor Pemprov Jabar sebagai bentuk dukungan kepada UMKM untuk terusws maju.

Harapannya, pelaku UMKM moko dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Jabar.

“Jabar sedang fokus terhadap ekonomi, kami berharap setelah Covid-19 ekonomi Jabar ada peningkatan yang sangat luar biasa,” ucapnya ditemui di Gedung Sate.

Ia menjelaskan, kolaborasi merupakan salah satu kunci yang terus digalakkan Pemprov Jabar. Adapun kegiatan pemberdayaan pelaku UMKM ini merupakan hasil kolaborasi dengan pihak swasta.

“Kegiatan kali ini adalah kolaborasi untuk meningkatkan ekonomi masyakarat Jabar yang kemarin sempat berhenti karena pandemi,” ujarnya.

“Pemprov Jabar ngabret dalam segala hal termasuk dalam hal ekonomi untuk sukses membangun ekonomi Pemerintah, membangun kolaborasi termasuk dengan pengusaha. Kami ingin ekonomi Jabar semakin ngabret,” sambungnya.

Seratusan mobil toko berjejer di halaman Gedung Sate, Kota Bandung. Para pelaku UMKM ini memeriahkan kegiatan Road to West Java Festival 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News