Sempat Tertahan 11 Jam, KA Bandung Tujuan Jateng dan Jatim Kembali Jalan

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 15:25 WIB
Sempat Tertahan 11 Jam, KA Bandung Tujuan Jateng dan Jatim Kembali Jalan - JPNN.com Jabar
Petugas KAI Daop 5 sedang memperbaiki jalur yang ambles di Jeruklegi – Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Humas KAI Daop 5

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kereta api Bandung tujuan daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sebelumnya sempat tertahan karena petak jalan yang ambles, sudah kembali jalan.

Salah seorang pengguna KA Turangga jurusan Bandung – Surabaya , Debbie menuturkan, dia bersama rombongan tertahan di dalam kereta hampir 11 jam.

Berangkat dari Stasiun Yogjakarta pukul 22.52 WIB, lokomotif yang ditumpanginya tiba-tiba berhenti di Cilacap, Jawa Tengah karena petak jalan yang ambles.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jateng, membuat petak jalan antara Jeruklegi – Kawunganten terjadi ambles di sejumlah titik.

“Kereta sudah kembali jalan tadi sekitar pukul 13.00 WIB,” katanya dihubungi JPNN, Sabtu (8/10).

Menurut dia, setelah berhenti dari pukul 01.00 WIB, kereta kembali jalan dengan kecepatan rendah.

Itu dikarenakan beberapa perbaikan yang dilakukan petugas KAI.

“Terus karena landasan ada yang belum maksimal, kecepatan hanya 5km/jam,” sambung dia.

Perjalanan KA Bandung dengan tujuan Jateng - Jatim dan sebaliknya sudah kembali normal setelah sebelumnya sempat tertahan hampir 11 jam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News