Jangan Anggap Enteng, Ini 5 Bahaya Makan Jeruk Secara Berlebihan

Kamis, 29 September 2022 – 08:30 WIB
Jangan Anggap Enteng, Ini 5 Bahaya Makan Jeruk Secara Berlebihan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jeruk. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin c. Mengonsumsi jeruk diketahui bisa meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.

Meskipun jeruk dikenal dengan banyak manfaat kesehatannya, penting untuk mengetahui bahaya makan jeruk secara berlebihan.

Jeruk dianggap sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh yang kuat, tetapi mengonsumsi jeruk dalam jumlah banyak bisa merusak kadar gula darah dan tulang. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Newsbust.in.

https://newsbust.in/side-effects-of-orange-fruit-these-are-5-serious-disadvantages-of-eating-oranges-know-many-side-effects-orange-here/

1. Meningkatkan gula darah

Jeruk bermanfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Namun, jika Anda memiliki kebiasaan minum jus jeruk di pagi hari maka ubahlah kebiasaan ini.

Karena minum jus jeruk perut kosong bisa meningkatkan kadar gula darah. Untuk menghindari hal ini, Anda harus makan jeruk dalam jumlah sedang.

2. Masalah perut

Kelebihan asupan vitamin C bisa merusak lambung. Unsur lain yang tinggi dalam jeruk adalah serat.

Dalam situasi seperti itu, makan terlalu banyak jeruk bisa menyebabkan masalah perut seperti nyeri dan diare. Dalam situasi seperti itu, Anda harus mengonsumsi jeruk dalam jumlah terbatas.

Lima bahaya makan jeruk secara berlebihan, salah satunya bisa menyebabkan kerusakan pada tulang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News