Waspada Bestie, 5 Makanan Ini Menjadi Pemicu Timbulnya Jerawat

Rabu, 28 September 2022 – 08:30 WIB
Waspada Bestie, 5 Makanan Ini Menjadi Pemicu Timbulnya Jerawat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jerawat. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jerawat merupakan salah satu masalah yang umum menyerang wajah Anda. Pemilik kulit berminyak tentu saja lebih rentan terserang jerawat.

Jerawat bisa disebabkan karena jarang membersihkan wajah, faktor keturunan, stres, dan lainnya.

Selain itu, beberapa makanan ternyata bisa menjadi pemcu timbulnya jerawat. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Thedermspecs.

https://www.thedermspecs.com/blog/5-foods-that-cause-acne/

1. Susu

Susu dianggap berkontribusi pada keparahan gejala jerawat Anda karena hormon sapi yang tetap tersedia secara hayati dengan konsumsi.

Meskipun Anda mungkin mempertimbangkan alternatif yang baik untuk susu murni adalah dengan minum susu skim, ini tidak ada bedanya.

Faktanya, protein susu yang ditambahkan ke susu skim untuk membuatnya terasa kurang berair, seperti whey dan kasein, telah dikaitkan dengan penyebab peradangan lebih lanjut.

Sering dianggap mengapa binaragawan yang menggunakan minuman protein whey sebagai suplemen latihan menderita jerawat di tubuh mereka.

Lima makanan ini bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News