Sering Minum Sambil Berdiri? Hentikan Mulai Sekarang! Ini 3 Dampak Buruknya

Senin, 26 September 2022 – 09:30 WIB
Sering Minum Sambil Berdiri? Hentikan Mulai Sekarang! Ini 3 Dampak Buruknya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi minum air sambil berdiri. Foto (ANTARA/HO - Joko Purnomo)

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setiap orang, barangkali pernah diingatkan oleh orang tuanya agar tidak minum air sambil berdiri. Tentu saja itu bukan tanpa alasan.

Karena minum sambil berdiri bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Sebab saat Anda berdiri tubuh dalam keadaan tegang dan bisa menyebabkan air mengalir dengan cepat ke dalam tubuh.

Hal yang bisa menyebabkan gangguan pada keseimbangan cairan yang ada. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Risiko pada Paru-Paru

Bahaya minum sambil berdiri salah satunya bisa membuat nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh tidak mencapai hati dan saluran pencernaan.

Air yang diminum sambil berdiri juga masuk ke tubuh dengan cepat, mengganggu tingkat oksigen dan membahayakan fungsi jantung dan paru-paru Anda.

2. Merusak Fungsi Ginjal

Ginjal bekerja optimal dengan menyaring cairan yang masuk di sistem pencernaan, saat seseorang duduk.

Kebiasaan minum sambil berdiri membuat cairan masuk tanpa melewati penyaringan ke perut bagian bawah.

Hal ini menyebabkan kotoran air mengendap di kantung kemih, dan merusak fungsi ginjal. Kebiasaan itu bisa menyebabkan gangguan saluran kemih.

Tiga dampak buruk bagi kesehatan saat Anda terbiasa minum air putih sambil berdiri, salah satunya bisa merusak fungsi ginjal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News