5 Bahaya Minum Kopi Hitam Berlebihan, Jangan Sepelekan!

Jumat, 09 September 2022 – 08:30 WIB
5 Bahaya Minum Kopi Hitam Berlebihan, Jangan Sepelekan! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kopi hitam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Minum kopi hitam memang bisa memberi manfaat untuk tubuh, apalagi bagi Anda yang masih mengantuk setelah bangun tidur.

Dari memulai hari Anda dengan dorongan energi, memberikan nutrisi dan antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, kopi melakukan semuanya dan itulah mengapa orang sangat menyukainya.

Namun, terlalu banyak dan tidak peduli seberapa bagusnya, yang Anda dapatkan justru efek sampingnya. Ini juga berlaku untuk kopi.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa minum secangkir kopi hitam yang kuat di pagi hari saat perut kosong bisa meningkatkan kadar gula darah Anda sangat tinggi.

Melakukannya secara teratur, terutama setelah tidur malam yang buruk, bisa meningkatkan risiko diabetes serta penyakit jantung.

Para peneliti merekomendasikan bahwa secangkir kopi pertama Anda harus diminum setelah Anda sarapan. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman News18.

https://www.news18.com/news/lifestyle/coffee-side-effects-myupchar-2935433.html.

1. Masalah tidur

Ada alasan mengapa para ahli menyarankan Anda untuk tidak minum kopi hitam sebelum tidur.

Lima dampak buruk minum kopi hitam berlebihan bagi kesehatan, salah satunya bisa menimbulkan masalah pencernaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News