Ibu Menyusui Wajib Tahu, 5 Makanan Sehat Ini Efektif Meningkatkan Produksi Air Susu

Kamis, 08 September 2022 – 09:30 WIB
Ibu Menyusui Wajib Tahu, 5 Makanan Sehat Ini Efektif Meningkatkan Produksi Air Susu - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Bawang Putih. Foto : Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bagi ibu yang baru saja memiliki bayi mungil dan lucu, memiliki air susu yang sehat dan berkualitas tentu saja merupakan keharusan.

Namun, bagi beberapa wanita produksi air susu mereka sedikit terhambat. Hal ini tentu saja bisa membuat bayi mereka mendapatkan nutrisi yang tidak memadai.

Nah, bagaimana cara yang cepat dan mudah untuk meningkatkan air susu ibu? Tidak banyak penelitian berkualitas tinggi di luar sana untuk memastikan apakah makan makanan yang tepat benar-benar bisa meningkatkan suplai ASI.

Namun, tidak ada salahnya mencobanya dengan persetujuan dokter Anda. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Whattoexpect.

https://www.whattoexpect.com/first-year/breastfeeding/foods-that-increase-breast-milk-supply/?fbclid=IwAR03q5yezVgYC0n8erZSJ_z0moNlRDpMBIBUTZwQ_Q_yJpSssKrE6biBJak.

1. Fenugreek

Biji aromatik ini sering disebut-sebut sebagai makanan sehat yang mengandung galactagogues yang kuat.

Mereka mengandung senyawa mirip estrogen yang dianggap meningkatkan aliran susu.

Satu penelitian kecil menemukan bahwa wanita yang minum teh fenugreek tiga kali sehari menghasilkan lebih banyak air susu secara signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Lima makanan sehat ini bantu meningkatkan produksi air susu, cocok untuk ibu yang sedang menyusui.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News