Jenderal Dudung Tinjau Pembangunan Masjid Abdurahman di Sekolah Kartika Bandung

Kamis, 08 September 2022 – 21:57 WIB
Jenderal Dudung Tinjau Pembangunan Masjid Abdurahman di Sekolah Kartika Bandung - JPNN.com Jabar
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau pembangunan masjid di lingkungan sekolahnya semasa remaja di Kota Bandung. Foto: Dispenad.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau progres pembangunan “Masjid Abdurahman” yang dibangun di lingkungan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) milik Yayasan Kartika Cabang XIX Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (8/9).

Dudung mengatakan, pembangunan masjid tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sekolah tempat dirinya menimba ilmu semasa kecil.

“Selama saya sekolah (SD dan SMP Kartika) dan sampai saat ini belum ada masjid, ada rezeki saya bangunkan masjid di sini dengan nama masjid Abdurahman,” kata Jenderal Dudung Abdurachman seusai meninjau pembangunan masjid.

Jenderal Dudung berharap, masjid tersebut dapat bermanfaat bagi guru maupun siswa di lingkungan sekolah.

Khususnya, dalam sisi agama untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Masjid Abdurahman dibangun sejak Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilantik oleh Presiden RI sebagai pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat November tahun lalu.

Saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 80 persen dan diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu 2 minggu ke depan.

Selain melakukan peninjauan, sebagai alumnus dari sekolah tersebut, Jenderal Dudung Abdurachman juga memberikan sejumlah paket sembako kepada para guru serta warga masyarakat yang membutuhkan di sekitar komplek sekolah. (mar5/jpnn)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau pembangunan masjid di lingkungan sekolahnya semasa remaja di Kota Bandung.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News