Bermodalkan Dana Swadaya dan Sukarelawan, Prajurit TNI Ini Sukses Bangun Masjid Rp3 Miliar di Nanggewer Bogor

Minggu, 12 Februari 2023 – 19:20 WIB
Bermodalkan Dana Swadaya dan Sukarelawan, Prajurit TNI Ini Sukses Bangun Masjid Rp3 Miliar di Nanggewer Bogor - JPNN.com Jabar
Peltu Silahudin Sidiq saat menerangkan perjalanan pembangunan Masjid Hasanah, di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Salah seorang prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0606 Kota Bogor, Peltu Silahudin Sidiq membangun masjid senilai Rp 3 miliar, di kampung halamannya, di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Setelah lama bertugas dan menetap di Bandung, akhirnya dirinya kembali ke kampung halaman dan terpanggil untuk membangun masjid yang bernama Masjid Hasanah di kampung halamannya.

Dirinya menerangkan hatinya mulai terpanggil saat melihat kondisi masjid peninggalam ayahnya itu telah usang termakan waktu.

Atas hal itu, Peltu Silahudin Sidiq bertekad membangun kembali dan mempercantik masjid peninggalan ayahnya tersebut.

"Awalnya mau ajak warga untuk iuran membangun kembali masjid itu, tetapi kan penghasilan warga rata-rata menengah ke bawah makanya saya kumpulkan uang sendiri untuk bangun masjid ini," ujarnya, dikutip Minggu (12/2).

Setelah memberi tahukan niat tersebut kepada keluarga, akhirnya pada 1 Februari 2017 pembangunan pun di mulai, meskipun saat itu dirinya belum mengetahui dari mana dana pembangunan masjid tersebut akan didapatkan.

“Anggaran pembangunannya kurang lebih Rp 3 miliar untuk pembangunan masjid dua lantai itu. Ini semua merupakan hasil dari berserah dan dibantu kawan-kawan pengusaha,” tuturnya.

Dalam proses pembangunan masjid itu, dirinya mendapatkan bantuan dari para pengusaha yang dikenalnya.

Anggota TNI yang bertugas di Kodim 0606 Kota Bogor, membangun masjid dua lantai senilai Rp 3 miliar dengan sukarela, di wilayah Nanggewer, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News