Jero Wacik Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung

Kamis, 08 September 2022 – 18:30 WIB
Jero Wacik Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung - JPNN.com Jabar
Kepala Badan Pemasyarakan (Bapas) Kelas I Bandung Bambang Ludiro memberikan pernyataan resmi soal bebasnya eks Menteri ESDM Jero Wacik dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung, Kamis (8/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dipastikan sudah bebas dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung pada Kamis (8/9). Dia bebas seusai mendapatkan Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Kepala Badan Pemasyarakan (Bapas) Kelas I Bandung Bambang Ludiro menuturkan, hari ini Jero Wacik sudah menjalani masa CMB.

“Sudah CMB,” kata Bambang ditemui di kantor Bapas Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kamis (8/9).

Meski sudah bebas, Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata itu, harus menjalani wajib lapor minimal satu kali setiap bulannya dan diawasi Pembimbing Kemasyarakatan (PK) hingga tanggal 21 November 2022.

Setelah itu, mantan koruptor penyalahgunaan dana operasional mentel (DOM) itu baru bisa bebas murni.

“Tinggal melaksanakan masa pembimbingan sampai tanggal 21 November 2022, jadi kurang lebih 2 bulanan,” tuturnya.

Menurutnya, ada sejumlah hal yang harus dipatuhi oleh Jero Wacik, salah satunya tidak boleh keluar negeri kecuali dengan alasan pengobatan atau ibadah.

Kalaupun keluar negeri, yang bersangkutan harus mendapatkan izin dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yassona Laoly.

Eks Menteri ESDM Jero Wacik hari ini menjalani cuti menjelang bebas dari Lapas Sukamiskin, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News