Pemkot Depok Siapkan Anggaran Rp 19,9 Miliar untuk Pembangunan Masjid di Depan Terminal Jatijajar

Kamis, 27 Juni 2024 – 15:30 WIB
Pemkot Depok Siapkan Anggaran Rp 19,9 Miliar untuk Pembangunan Masjid di Depan Terminal Jatijajar - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelontorkan anggaran sebesar Rp 19,9 miliar untuk membangun masjid dengan luas 1 hektare, di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan nantinya masjid ini berada persis di depan Terminal Jatijajar atau pinggir jalan untuk memudahkan akses keluar masuk jemaah.

Terdapat beberapa fasilitas penunjang, seperti aula atau ruang serbaguna, Kantor Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan sarana Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Selain tempat ibadah, masjid ini akan difungsikan untuk aktivitas perekonomian. Kami sediakan sarana UMKM. Jadi ada kegiatan masyarakat, selain ibadah,” ucapnya.

Selain itu, Dadan menjelaskan akan dibangun juga fasilitas berupa ruang multimedia, ruang konsultasi, ruang persiapan, toilet, tempat wudhu serta area parkir.

Pembangunan yang sudah dimulai sejak 15 Mei 2024 ini, disiapkan pagu anggaran sebesar Rp19,9 miliar.

“Lama waktu pengerjaan sesuai kontrak adalah 210 hari kalender. Pekerjaan sudah dimulai sejak 15 Mei dan ditarget rampung pada 10 Desember 2024,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar, dan bisa selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Pemkot Depok menyiapkan anggaran senilai Rp 19,9 miliar untuk pembangunan masjid di Jalan Raya Bogor tepatnya di seberang Terminal Jatijajar
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News