Massa Aksi Mahasiswa dan PMII di DPRD Jabar Saling Dorong

Rabu, 07 September 2022 – 18:15 WIB
Massa Aksi Mahasiswa dan PMII di DPRD Jabar Saling Dorong - JPNN.com Jabar
Suasana aksi demo tolak kenaikan harga BBM yang sempat diwarnai ketegangan dan saling dorong antarmahasiswa di halaman Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (7/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) Jalan Diponegoro, Kota Bandung Rabu (7/9).

Aksi tersebut dilakukan sebagai respons penolakan atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. 

Aksi demo ini sempat diwarnai ketegangan antar massa PMII dan mahasiswa dari 4 kampus di Kota Bandung, yang berorasi di depan gedung dewan Jabar itu.

Semula massa aksi dari PMII Jawa Barat tengah mendengarkan orator berorasi di atas mobil komando. Salah seorang orator membacakan tuntutannya di hadapan ratusan massa dengan kobaran api yang membakar ban.

Tak berselang lama, sekitar pukul 16.00 WIB ketika massa dari PMII masih orasi, sekelompok mahasiswa datang menghampiri dan lansung menerobos barisan massa PMII dan melakukan provokasi.

"Tetap fokus kawan-kawan, tetap fokus," ucap orator PMII.

Bahkan, berdasarkan data yang dihimpun, terdapat seorang anggota PMII yang dipukul oleh oknum mahasiswa tersebut.

Melihat hal tersebut, massa aksi PMII mulai tersulut emosinya.

Aksi demo mahasiswa menuntut kenaikan harga BBM di Gedung DPRD Jawa Barat diwarnai aksi tidak kondusif antarmassa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News