Ini Dia Sosok yang Menutup Jalan Warga di Kelurahan Tirtajaya Depok, Ternyata...

Jumat, 02 September 2022 – 15:30 WIB
Ini Dia Sosok yang Menutup Jalan Warga di Kelurahan Tirtajaya Depok, Ternyata... - JPNN.com Jabar
Potret akses jalan warga yang ditutup di RT 7, RW 3, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akses jalan warga di RW 3, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ditutup menggunakan beton.

Diketahui, penutupan akses jalan tersebut dilakukan secara sepihak tanpa ada koordinasi dengan masyarakat sekitar dan pemerintah wilayah. 

Lurah Tirtajaya, M. Imron mengatakan penembok dan penutup akses jalan warga tersebut ialah Rudi Samin yang mengklaim bahwa tanah tersebut miliknya.

"Untuk kronologi pastinya kami juga tidak tahu, yang jelas Pak Rudi merasa kalau itu adalah tanahnya, sehingga akses jalan tersebut ditutup,” ucapnya, Jumat (2/9).

Pemerintah wilayah mengaku sangat menyayangkan penutupan akses jalan warga tersebut.

“Kami dari pemerintah wilayah sangat menyayangkan tentunya. Seharusnya ada komunikasi terlebih dahulu dengan warga sekitar agar mendapatkan hasil yang terbaik. Karena menurut informasi tanah itu merupakan jalan desa,” kata Imron.

Imron mengaku sudah mendapatkan banyak sekali aduan dari masyarakat soal penutupan jalan tersebut.

“Kalau keluhan dari warga yang terdampak penutupan sudah jelas dan pasti ada, kami juga terus mencari soluasi untuk masalah ini. Mudah-mudahan ada titik temu untuk kebaikan bersama," tuturnya.

Lurah Tirtajaya sebut yang menutup akses jalan warga merupakan Rudi Samin. Dia menembok jalan itu karena merasa lahan tersebut merupakan miliknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News