Akses Jalan Utama Ditutup, Warga Tirtajaya Meradang

Jumat, 02 September 2022 – 14:35 WIB
Akses Jalan Utama Ditutup, Warga Tirtajaya Meradang - JPNN.com Jabar
Proses penembokan akses jalan di RT 7, RW 3, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akses jalan warga di RW 3, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ditutup menggunakan beton.

Diketahui, penutupan akses jalan tersebut dilakukan secara sepihak tanpa ada koordinasi dengan masyarakat sekitar. 

Salah satu warga RT 7, RW 3, Ani mengungkapkan penembokan akses jalan tersebut dilakukan pada Kamis (1/9) oleh pihak yang mengklaim tanah tersebut.

“Warga sangat terdampak, apalagi saya hanya pengusaha Bakso Malang. Sudah dua hari ini warung saya sepi akibat penutupan jalan ini," ucapnya saat ditemui di lokasi, Jumat (2/9).

Dia juga mengaku belum mengetahui informasi apa pun ihwal penutupan jalan tersebut. Ani hanya tahu secara tiba-tiba jalan itu ditutup begitu saja.

“Katanya sudah ada koordinasi, tetapi tempatnya bukan di RT sini. Saya juga kaget tiba-tiba kemarin langsung ditembok setengah dan hari ini ditembok lagi sampai full, sehingga hanya bisa dilewati dengan jalan kaki,” kata Ani.

Dia menerangkan bahwa jalan itu merupakan akses jalan desa yang menjadi akses jalan utama bagi beberapa RT di lingkungan sekitar.

“Masyarakat jadi harus muter dan itu cukup jauh. Mobil saya juga tidak bisa keluar, ada akses satu lagi tetapi cukup jauh dan harus melintasi perumahan sehingga terbatas dan tidak bebas,” ujarnya.

Warga RT 7, RW 3, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok keluhkan akses jalan utama yang ditutup secara sepihak oleh oknum tak bertanggung jawab.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News