Teruntuk Uu Ruzhanul Ulum, MUI Jabar: Poligami Bukan Solusi!

Selasa, 30 Agustus 2022 – 16:20 WIB
Teruntuk Uu Ruzhanul Ulum, MUI Jabar: Poligami Bukan Solusi! - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Humas Pemprov Jabar.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat tidak sepakat dengan pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang menyebut kalau jalan keluar dari penyelesaian masalah HIV/Aids bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) adalah dengan berpoligami.

“Bukan solusi, bahkan untuk yang sudah menikah juga bukan solusi,” kata Sekretaris MUI JAbar Rafani dikonfirmasi, Selasa (30/8).

Rafani menjelaskan, berdasarkan data yang diperolehnya, penularan HIV/Aids justru marak disebabkan hubungan bebas yang dilakukan anak muda yang belum menikah.

Dengan demikian, poligami dinilainya bukan lah solusi untuk menangani penularan penyakit HIV/Aids itu.  

“Saya pernah dapat informasi kan yang paling banyak itu dari kalangan pemuda, remaja, mahasiswa, pelajar, jadi ya poligami itu bukan solusi menurut saya,” jelasnya.

“Kasus yang banyak menimbulkan HIV itu dikalangan anak remaja, mahasiswa, dan pelajar. Itu dari hubungan seks bebas. Jadi di mana logikanya? Jangankan poligami, menikah aja belum kan,” sambungnya.

Sementara itu, Rafani berpandangan poligami bagi warga yang sudah menikah pun memerlukan syarat salah satunya adalah kemampuan ekonomi.

Menurutnya, di saat situasi ekonomi dunia yang sedang porak-poranda karena pandemi Covid-19, alangkah tak bijak bila menyarankan untuk melakukan poligami.

MUI Jabar turut bereaksi soal pernyataan Wagub Jabar Uu Ruzhanul yang menganggap poligami sebagai solusi dari penularan HIV/Aids.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News