Edan! Wagub Jabar Uu Usulkan Poligami Jadi Solusi Tekan Angka HIV/Aids

Selasa, 30 Agustus 2022 – 15:17 WIB
Edan! Wagub Jabar Uu Usulkan Poligami Jadi Solusi Tekan Angka HIV/Aids - JPNN.com Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan solusinya untuk menekan angka penyebaran HIV/Aids.

Pasalnya, saat ini fenomena HIV/Aids tengah membuat masyarakat Kota Bandung geger.

Menyusul adanya data dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bandung yang mengungkap fakta bahwa dari 5.943 kasus positif HIV selama periode 1991 – 2021, 11 persen di antaranya adalah Ibu Rumah Tangga.

Salah satu pemicunya adalah suami yang melakukan hubungan seks tidak menggunakan pengaman.

Selain ibu rumah tangga, 6,9 persen arau 414 kasus terjadi pada mahasiswa.

“Sekarang kan sedang viral di Bandung ternyata ibu-ibu banyak yang kena HIV/Aids. Kedua, anak-anak muda banyak juga yang kena,” kata Uu dalam keterangan resminya, Selasa (30/8).

Melihat fenomena tersebut, Uu menuturkan, salah satu solusi agar suami tidak ‘jajan sembarangan’ (menyewa pekerja seks komersial) adalah dengan berpoligami.

“Daripada seolah-olah dia (suami) tidak suka begitu, tetapi akhirnya kena (HIV/Aids) ke istrinya sendiri, toh agama juga memberikan lampu hijau asal siap adil kenapa tidak? Makanya dari pada ibu kena, sementara ketahuan suami sepeti itu, mendingan diberikan keleluasaan untuk poligami,” ujarnya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali menyampaikan pernyataan kontroversialnya. Kali ini membahas soal HIV/Aids.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News