Innalillahi, Turap Sepanjang 100 Meter di Kali Sitamu Cilodong Depok Jebol

Senin, 29 Agustus 2022 – 15:15 WIB
Innalillahi, Turap Sepanjang 100 Meter di Kali Sitamu Cilodong Depok Jebol - JPNN.com Jabar
Lokasi turap jebol di RT 2, RW 6, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Foto : Lutvaitul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Turap sepanjang 100 meter di aliran Kali Sitamu, RW 6, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok jebol akibat tak sanggup menampung debit air.

Ketua RW 6, Asep Gumelar mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (28/8), yang mengakibatkan beberapa rumah terdampak.

“Kejadiannya sekitar habis magrib, saat itu memang kondisi hujan sangat deras diduga turap itu jebol karena tidak sanggup menahan debit air," Senin (29/8).

Akibatnya ada sekitar delapan kepala keluarga (KK) yang terdampak akibat peristiwa tersebut.

“Air tak dapat lagi dibendung dan masuk ke pemukiman warga. Ada delapan rumah yang terdampak, dua rumah di RT 1, dan enam rumah di RT 2,” jelasnya.

Dirinya mengatakan turap yang jembol panjangnya sekitar 100 meter, dan air yang masuk ke pemukiman warga sekitar 30 cm.

“Yang jebol cukup panjang sekitar 100 meter, sedangkan air yang masuk ke rumah warga sekitar 30 cm, tetapi memang tidak berlangsung lama hanya beberapa jam dan kemudian langsung surut,” ujarnya.

Asep mengatakan peristiwa turap jebol memang bukan pertama kali terjadi di wilayah tersebut tetapi sudah beberapa kali terjadi.

Turap sepanjang 100 meteri di Kali Sitamu, di Kecamatan Cilodong, Kota Depok jebol yang mengakibatkan delapan rumah di RW 6, Kelurahan Cilodong terendam banjir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News