Penderita Asam Urat Wajib Menghindari 5 Makanan Lezat Ini

Kamis, 25 Agustus 2022 – 08:30 WIB
Penderita Asam Urat Wajib Menghindari 5 Makanan Lezat Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Minuman Beralkohol. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang sendi Anda. Serangan asam urat bisa membuat penderitanya merasa sangat kesakitan.

Serangan terjadi ketika asam urat mengkristal dan menumpuk di persendian.

Asam urat, yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi lapisan pembuluh darah kita, dibuat selama pemecahan zat organik yang ditemukan dalam makanan yang disebut purin.

Sementara genetika berperan dalam mengembangkan asam urat atau tidak, perubahan gaya hidup bisa membantu mencegah rasa sakit.

Memperhatikan apa yang Anda makan dan menghindari makanan tinggi purin bisa membantu menangkal gejala. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthline.

https://www.healthline.com/health/foods-to-avoid-with-gout?fbclid=IwAR07E7hiylE7pzZ3R43OBFdOd38IJRpHrHucOn3lzyMJqHtZInTqGZ4M_yA.

1. Daging

Daging organ, termasuk hati, roti manis, ginjal, otak, lidah, dan babat, memiliki kadar purin tertinggi.

Semua daging organ harus benar-benar dihindari. Semua daging lainnya harus dibatasi hingga 4 ons per hari.

Lima makanan lezat ini tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat, salah satunya ikan dan aneka hidangan dan makanan laut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News