Ikrar Setia NKRI Dari 40 Narapidana Terorisme Gunungsindur Jadi Kado Manis HUT ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 – 11:55 WIB
Ikrar Setia NKRI Dari 40 Narapidana Terorisme Gunungsindur Jadi Kado Manis HUT ke-77 RI - JPNN.com Jabar
Potret pengucapan ikrar setia terhadap NKRI yang dilakukan para narapidana terorisme, di Lapas Gunungsindur Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sebanyak 40 narapidana terorisme menyatakan ikrar setia kembali kepada ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Gunungsindur, Senin (15/8).

40 Narapidana terorisme tersebut terdiri dari 37 warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunungsindur dan 3 orang dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur.

"Ini momentum yang sangat baik di HUT ke-71 RI. 40 orang saudara-saudara kita telah kembali ke pangkuan NKRI," ucap Thurman Hutapea, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi mewakili Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS).

Thurman mengatakan ikrar setia yang diucapkan warga binaan terorisme merupakan salah satu bentuk keberhasilan pembinaan yang dilakukan Lapas Kelas Narkotika IIA Gunung Sindur dan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

"Dengan pernyataan ikrar setia kepada NKRI ini berarti warga binaan telah siap untuk kembali mencintai NKRI dan bersama-sama menjaga Pancasila dengan menghargai perbedaan yang ada, serta memahami bahwa Pancasila bukan hanya berkedudukan sebagai dasar negara Republik Indonesia, tetapi juga sebagai Ideologi sasional, pandangan hidup bangsa Indonesia dan pemersatu bangsa," kata Thurman.

Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Lapas Kelas Narkotika IIA Gunung Sindur dan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dia sampaikan atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas mulia membina warga binaan hingga berhasil mengikrarkan 40 orang napiter.

Terkhusus kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur yang telah berhasil menjadi Lapas yang paling banyak mengikrarkan Napiter selama 2 tahun beturut-turut, yaitu sebanyak 67 orang pada 2021 dan 47 orang pada 2022.

"Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Sampai hari ini, jumlah napiter yang telah menyatakan ikrar setia kepada NKRI sebanyak 103 orang atau sudah mencapai 206% dari target kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di tahun ini," ungkapnya.

Sebanyak 40 narapidana terorisme menyatakan ikrar setia kepada NKRI di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Gunungsindur, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News