Lewat Seminar Literasi Digital, Pemerintah Edukasi Masyarakat Tentang Penanaman Nilai Pancasila Dalam Keluarga

Kamis, 25 Januari 2024 – 20:21 WIB
Lewat Seminar Literasi Digital, Pemerintah Edukasi Masyarakat Tentang Penanaman Nilai Pancasila Dalam Keluarga - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan seminar Literasi Digital bertajuk “Menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam keluarga di media digital” yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyelenggarakan seminar Literasi Digital bertajuk “Menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam keluarga di media digital”.

Seminar Literasi Digital ini merupakan inisiasi yang didukung oleh Kementerian Kominfo terhadap Program Literasi Digital yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Literasi digital tersebut memiliki beberapa tujuan, di antaranya untuk mendorong masyarakat agar mengoptimalkan pemanfaatan internet sebagai sarana edukasi dan bisnis.

Kemudian, memberdayakan masyarakat agar dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat, memberikan informasi yang lengkap kepada masyarakat terkait pembangunan Infrastruktur TIK yang dilakukan oleh Pemerintah khususnya oleh Ditjen APTIKA.

Serta mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antara masyarakat dengan masyarakat maupun dengan pihak lainnya.

Anggota Komisi I DPR RI, Mohammad Idham Samawi mengatakan Indonesia merupakan negara yang besar yang disatukan oleh ratusan suku dan ribuan pulau.

Sejak 17 Agustus 1945 hingga kini bertahan merupakan dorongan semangat juang persatuan yang juga tercakup di Pancasila.

Indonesia merupakan negara hebat dengan bertahannya selama 78 tahun wilayahnya masih utuh dari Sabang hingga Merauke.

Kemenkominfo bersama DPR RI menggelar seminar nasional betajuk Literasi Digital Menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam keluarga di media digital.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News