Ratusan Siswa Ikuti Jambore Kebangsaan yang Digelar Kesbangpol Depok

Jumat, 01 Maret 2024 – 13:30 WIB
Ratusan Siswa Ikuti Jambore Kebangsaan yang Digelar Kesbangpol Depok - JPNN.com Jabar
Ratusan siswa berfoto bersama seusai mengikuti jambore kebangsaan. Foto : Dokumen Kesbangpol Depok

jabar.jpnn.com, KOTA DEPOK - Ratusan siswa di Kota Depok mendapatkan peningkatan kapasitas tentang cinta tanah air dan bela negara melalui jambore kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok.

Kepala Bakesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan dengan jambore ini diharapkan siswa dapat menjadi agen perubahan yang menjaga persatuan dan keberagaman, serta membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kami memberikan pemahaman untuk selalu menjaga pancasila, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan harus memastikan bahwa nilai-nilai pancasila harus terus diingat, terus diterapkan dalam kehidupan kebangsaan sehari-hari,” ucapnya.

Dia mengatakan jambore kebangsaan ini juga diharapkan menjadi sumber energi dalam hijrah bangsa Indonesia yang sedang berjalan saat ini.

Menurutnya, semua harus hijrah dari ketimpangan menuju kepada keadilan sosial, hijrah dari ketertinggalan menuju ke kemajuan. 

Hijrah dari individualisme menjadi gotong royong dan berkolaborasi, hijrah dari ketidakpedulian menuju ke rasa persaudaraan dan kerukunan.

Kemudian, hijrah dari sikap-sikap konsumtif menuju ke sikap-sikap yang produktif.  

“Kami terus mendorong agar anak-anak nantinya tumbuh menjadi sumber inspirasi bagi rakyat Indonesia untuk selalu mencintai negara, untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan," tuturnya.

Ratusan siswa di Depok mengikuti jambore kebangsaan yang diadakan Kesbangpol Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News