Tradisi Unik Penjemputan Jemaah Haji Ala Pemkab Purwakarta

Selasa, 09 Agustus 2022 – 19:49 WIB
Tradisi Unik Penjemputan Jemaah Haji Ala Pemkab Purwakarta - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mobil dinas pemerintah. Foto: Nelvi/Radar Bogor

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengerahkan ratusan mobil dinas untuk menjemput kepulangan jemaah haji di Asrama Haji Bekasi menuju ke rumahnya masing-masing.

"Penggunaan mobil dinas untuk menjemput jemaah haji memang sudah menjadi tradisi di Purwakrta. Jadi, saat mereka pulang langsung kami jemput," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Selasa (9/8).

Pada kepulangan jemaah haji kloter 35 asal Purwakarta, Senin (8/8), pihaknya menurunkan 201 unit mobil dinas untuk melakukan penjemputan jemaah haji di Asrama Haji Bekasi.

Kemudian dari Asrama Haji Bekasi, jemaah haji asal Purwakarta itu dikumpulkan di titik penjemputan di halaman Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari.

Lalu, sekitar 201 mobil dinas pejabat Pemkab Purwakarta itu mengantarkan jemaah haji ke rumahnya masing-masing.

"Semoga jemaah haji Purwakarta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan kita semua yang membantu memfasilitasi mendapat keberkahan dari Allah Swt," kata bupati.

Sementara itu, jemaah haji asal Purwakarta yang tergabung dalam kloter 35 sebanyak 349 orang.

Namun yang kembali pulang ke Purwakarta berjumlah 348 orang.

Sebanyak 201 kendaraan dinas Pemkab Purwakarta dikerahkan untuk menjemput ratusan jemaah haji ke rumahnya masing-masing.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News