Ada SMP Numpang di Gedung SD di Bandung, Begini Tanggapan PGRI

Jumat, 05 Agustus 2022 – 21:10 WIB
Ada SMP Numpang di Gedung SD di Bandung, Begini Tanggapan PGRI - JPNN.com Jabar
Suasana di ruang kelas IX SMP PGRI 6 Kota Bandung yang hanya memiliki sembilan orang siswa. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puluhan siswa di SMP PGRI 6 Kota Bandung harus belajar di ruangan sempit dan menumpang di gedung sekolahan lain.

SMP PGRI 6 menumpang di lahan dan bangunan milik SDN 205 Neglarasari, Jalan Sadang Serang, Kota Bandung. Sekolahnya pun ada di tengah-tengah sekolah dasar negeri itu.

Yayasan Perguruan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung yang menaungi sekolahan tersebut akhirnya memberi tanggapan ihwal bangunan yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra menuturkan, organisasinya tak berwenang mengenai keberlangsungan sekolah itu.

Kendati sama-sama memiliki nama PGRI, namun untuk urusan sekolah merupakan wewenang dari Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP).

“Kewenangannya itu bukan di PGRI, karena PGRI hanya membina internal. Untuk sekolah, itu kewenangan yayasan,” kata Cucu dikonfirmasi, Jumat (5/8).

Eks Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung itu justru menyerahkan persoalan tersebut ke pemerintah.

Sebabnya, Disdik bisa mengambil kebijakan supaya KBM di SMP PGRI 6 itu bisa berlangsung nyaman bagi guru dan siswa siswi di sana.

PGRI Bandung memberi penjelasan soal adanya sekolahan yang menumpang di bangunan milik SD. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News