Ratusan Ribu Nakes di Jabar Segera Disuntik Vaksin Booster Kedua

Rabu, 03 Agustus 2022 – 19:35 WIB
Ratusan Ribu Nakes di Jabar Segera Disuntik Vaksin Booster Kedua - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mulai memberikan vaksinasi booster kedua atau dosis keempat kepada ribuan tenaga kesehatan (nakes) di kota/kabupaten. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Jawa Barat Ryan Bayusantika Ristandi mengatakan, pemberian vaksin booster kedua sudah mulai diberikan per tanggal 29 Juli kemarin.

"Jadi sesuai dengan surat edaran dari Kemenkes tentang vaksinasi Covid-19 booster ke-2 bagi sumber daya manusia kesehatan atau nakes, kami sudah mulai berikan sejak tanggal 29 Juli kemarin," katanya dikonfirmasi, Rabu (3/8).

Kata Ryan, di wilayah Jabar ada sekitar 128.000 nakes yang rencananya bakal disuntik dosis ke-4. Adapun jenis vaksin yang disediakan mulai dari Sinovac hingga Pfizer.

"Di Jabar itu ada sekitar 128.000 nakes dan itu akan diberikan vaksin booster tambahan (boostet ke-2) sampai belum ada batas waktu yang ditentukan," ucap dia.

Ryan menambahkan, terkait ketersediaan dosis vaksin ke-4 di Jabar cukup memadai, sehingga tak akan kekurangans stok vaksin.

"Kami masih cukup untuk stok vaksin Covid-19, bahkan dari kabupaten kota juga hingga saat ini belum ada kekurangan terkait dengan ketersediaan," tuturnya. (mcr27/jpnn)

Ratusan ribu nakes di Jabar akan segera menerima vaksin booster kedua atau dosis keempat.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News