Bangga, Bandung Kalahkan Jakarta dan Surabaya Dalam Kategori Kota Terbaik untuk Pelajar

Selasa, 26 Juli 2022 – 23:05 WIB
Bangga, Bandung Kalahkan Jakarta dan Surabaya Dalam Kategori Kota Terbaik untuk Pelajar - JPNN.com Jabar
Kota Bandung masuk dalam daftar kota terbaik untuk para pelajar di dunia mengalahkan Jakarta, Surabaya bahkan Rio de Janeiro Brasil. Foto: Humas Pemkot Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kota Bandung masuk dalam daftar kota terbaik untuk para pelajar di dunia.

Hal itu berdasarkan survei penilaian dari Quacquarelli Symonds (QS) melalui skema QS Best Student Cities 2023 yang dirilis pada 29 Juni 2022.

Jika dibandingkan dengan kota besar lainnya, Kota Bandung menempati posisi teratas kota terbaik untuk pelajar di Indonesia dengan total skor 39.4.

Dari 140 kota yang masuk dalam daftar kota pelajar terbaik di dunia versi QS, Bandung menempati peringkat 120 dunia.

Sementara itu, Ibu Kota Jakarta yang berada di peringkat 124 dunia dengan total skor 37.5 dan Surabaya pada posisi 126 dunia dengan total skor 37.2.

Kota Bandung bahkan lebih baik dari Rio de Janeiro Brasil yang berada di peringkat 121 dan ibu kota India, New Delhi di peringkat 129.

Kota yang masuk ke dalam pemeringkatan QS Best Student Cities merupakan kota dengan jumlah penduduk paling sedikit 250 ribu jiwa dan memiliki dua universitas terbaik yang masuk dalam pemeringkatan QS World University terbaru.

Beberapa indikator penilaian kota terbaik untuk pelajar yang dibuat QS antara lain:

1. University Rankings

Kota Bandung masuk dalam daftar kota terbaik untuk para pelajar di dunia mengalahkan Jakarta, Surabaya bahkan Rio de Janeiro Brasil.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News