Lewat Pemanfaatan BMN Brantas Energi Fokus Kembangkan EBT

Selasa, 26 Juli 2022 – 09:49 WIB
Lewat Pemanfaatan BMN Brantas Energi Fokus Kembangkan EBT - JPNN.com Jabar
Penandatanganan sertifikat tanggal pembiayaan untuk PLTM Batanghari, di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - PT Brantas Energi (BREN) yang merupakan anak usaha dari PT Brantas Abipraya yang bergerak dalam bidang Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT), terus membuktikan keseriusannya dalam pengembangan EBT.

Hal itu dibuktikan dengan telah dilaksanakannya penandatanganan sertifikat tanggal pembiayaan untuk PLTM Batanghari yang terletak di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat dengan kapasitas sebesar 5,1 MW.

Penandatanganan dilakukan oleh Syaiful Arif selaku Direktur PT Brantas Total Energi yang merupakan Special Purpose Company (SPC) milik PT Brantas Energi dengan Bapak Toni Wahyu Wibowo selaku General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, dan didampingi oleh Tumpang Muhammad selaku Direktur Keuangan, HC, & Manajemen Risiko PT Brantas Energi, bertempat di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta.

Dengan demikian, pembiayaan secara resmi maka menjadi tanda PLTM Batanghari sudah bankable dan menjadi tanda akan segera dimulainya pekerjaan konstruksi PLTM Batanghari.

Diketahui, PLTM Batanghari memiliki kapasitas 3 x 1,7 MW yang terletak di Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

PLTM Batanghari merupakan pembangkit yang memanfaatkan bendungan eksisting milik Kementerian PUPR.

PLTM ini menghasilkan energi listrik dengan memanfaatkan potensi energi terbarukan, sehingga pembangkit listrik ini bersifat ramah lingkungan.

Pelaksanaan Konstruksi PLTM Batanghari akan dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya selaku induk usaha dari PT Brantas Energi.

PT Brantas Energi terus menunjukan keseriusannya dalam pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), dan akan terus melakukan pengembangan dengan memanfaatkan BMN.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News